HS SILVER

Finalis PPI DIY 2017 Berkunjung ke HS Silver

Sebelum menuju grand final, 20 finalis PPI DIY 2017 melakukan berbagai aktivitas, mulai dari karantina, pembekalan hingga kunjungan ke beberapa tempat, salah satunya pusat kerajinan perak HS Silver, di Kotagede, Yogyakarta.

Jogja – Malam puncak pemilihan Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PPI DIY) 2017 sudah di depan mata. Sebelum menuju grand final, 20 finalis PPI DIY 2017 melakukan kunjunagn ke pusat kerajinan perak HS Silver, di Kotagede, Yogyakarta, Kamis (15/12). Kunjungan ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian kegiatan menuju malam grand final ajang pemilihan bergengsi tersebut.

HS silver sebagai perusahaan perak yang sudah sejak tahun 1953 berdiri ini merupakan salah satu pendukung penuh suksesnya penyelenggaraan event ini. Salah satu kontribusi dari HS Silver adalah membuat desain khusus mahkota yang akan disematkan pada pemenang terpilih dari DIY yang akan mewakili DIY menuju ajang berikutnya.

“Pada kesempatan ini HS Silver juga memberikan kesempatan kepada para finalis untuk mengetahui proses pembuatan perak dari awal hingga menjadi berbagai aksesoris seperti perhiasan dan souvenir. Mereka juga sekaligus praktek langsung untuk belajar bagaimana menatah perak untuk dibuat perhiasan. Harapannya, dengan adanya kunjungan ini, maka mereka mendapatkan ilmu baru bagaimana mengolah perak menjadi aneka perhiasan dan souvenir,” tutur Artin Wuriyani, Director of Business & Development HS Silver kepada Kabare.co.

Artin menambahkan, output yang diharapkan dari kontribusi HS Silver tersebut adalah para finalistidak hanya bangga mengenakan produk asli Yogyakarta tersebut. Namun, mereka juga mengerti lebih dalam filosofi dari pembuatannya, bahwa di balik keanggunan perhiasan yang dikenakan ada sebuah hasil karya cipta para pengrajin yang harus diapresiasi dan patut dibanggakan.

 

sumber : kabare.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X